Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

[solved] Touchpad Tiba-tiba berhenti berfungsi -Ubuntu 11.10

[solved] Touchpad Tiba-tiba berhenti berfungsi -Ubuntu 11.10

Diposting Oleh sopian Senin, 19 Desember 2011 0 komentar
Saya pernah mengalami sebuah masalah ketika memakai ubuntu 11.10, pada ubuntu versi sebelumnya, masalah ini tidak pernah terjadi. Masalahnya adalah touchpad laptop saya (Toshina Satellit) tiba-tiba berhenti berfungsi. Jika saya menggunakan mouse, maka kursor bisa saya gerakkan kembali, tapi touchpad tidak akan berfungsi sampai saya restart ulang lagi.
Jika ada yang pernah mengalami masalah seperti saya berikut ini adalah solusinya.
Buka terminal dan ketikkan 2 perintah berikut secara berurutan.
sudo modprobe -r psmouse
sudo modprobe psmouse proto=imps

Ok semoga artikel ini bisa membantu.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : [solved] Touchpad Tiba-tiba berhenti berfungsi -Ubuntu 11.10
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan [solved] Touchpad Tiba-tiba berhenti berfungsi -Ubuntu 11.10 pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar