Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Convert MP3 Files To Ogg Vorbis Format Pada Ubuntu Linux

Convert MP3 Files To Ogg Vorbis Format Pada Ubuntu Linux

Diposting Oleh sopian Rabu, 04 Mei 2011 1 komentar
Bagi pengguna Linux, terutama ubuntu linux, ketika pertama kali selesai menginstall ubuntu anda, pasti Anda tidak akan bisa mendengarkan lagu-lagu kesayangan anda yang memiliki format mp3 sebelum anda menginstall codec-nya terlebih dahulu.

Dalam tutorial kita akan membahas cara mengconvert mp3 ke dalam bentuk Ogg Format.
Mengapa dalam bentuk Ogg Format?
Ogg vorbis Format merupakan format audio codec-nya secara default sudah terinstall di ubuntu dan sebagian besar distributor Linux lainnya.
Meungkin setelah mengetahui ini para pengguna linux punya pilihan lain untuk tidak perlu menginstall codec mp3, akan tetapi dengan merubah format-nya kedalam Ogg format yang di dukung oleh sebagian besar distributor linux.

Sebenarnya Format mp3 halal-halal saya bagi para penikmat music, walaupun memang format ini sudah mempunyai hak paten. Kita memang akan kehilangan sedikit kualitas suara jika kita melakukan convert ke dalam Ogg format, tapi munkin kecil sekali, dan saya tidak mendengar perbedaan tersebut ketika mendengar versi mp3 dan ogg.
Untuk melakukan instalasi bisa melalui Ubuntu Software center, Lalu install 'Sound Converter', manfaatkan menu search untuk agar lebih cepat menemukannya. Dengan aplikasi ini anda bisa mengubah format mp3 ke dalam bentyk ogg, flac dan wav.
Berikut ini adalah gambarnya.

Untuk melakukan configurasi, klik menu edit + Preference, ada bebarap pilihan yang bisa anda setting, diantaranya delete original file setelah di convert, kualitas dari sound hasil konverter dan banyak lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat,,
Assalamualaikum wr.wb



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Convert MP3 Files To Ogg Vorbis Format Pada Ubuntu Linux
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Convert MP3 Files To Ogg Vorbis Format Pada Ubuntu Linux pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

1 komentar:

Author mengatakan...

Thanks for the post..
Here is online free mp3 to ogg converter
convert mp3 to ogg

Posting Komentar