Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Saya Kurang Suka Unity Pada Ubuntu 11.04

Saya Kurang Suka Unity Pada Ubuntu 11.04

Diposting Oleh sopian Minggu, 08 Mei 2011 0 komentar
Akhirnya Ubuntu 11.04 rilis juga, dengan berbagai perubahan dan fitur2 baru. Berikut ini adalah beberapa hal yang sepintas mungkin bisa saya gambarkan sedikit dari Ubuntu 11.04 
  1. Kernel 2.6.38-8
  2. Aplikasi
    • Firefox 4.0
    • LibreOffice menggantikan Openoffice, LibreOffice memang tidak jauh beda, bahkan boleh di bilang sama, perbedaan yang mencolok mungkin Libreoffice agak sedikit lebih ringan, dan lebih cepat melakukan update
    • Unity menggantikan gnome, ini yang bikin saya kurang srek sedikit pada ubuntu 11.04. Belum terbiasa, mungkin, tapi agak sedikti merepotkan menurut saya ketika harus membuka aplikasi tertentu.
    • Music player Rhythmbox digant dengan Banshee. Rhythmbox menurut saya masih jauh lebih simple dan nyaman digunakan dibandingkan dengan Banshee. Tapi saya selalu menginstall amarok sebagai music player di desktop ubuntu saya.
Bagi yang kurang srek dengan Unity sebenarnya tidak masalah karna Ubuntu 11.04 masih menyertakan gnome versi 2.32.1.

Buka System-->Administrations-->Login Screen  jika anda ingin mengganti, atau bisa memilih ketika anda login.


Selebihnya Great Job dah buat Ubuntu team.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Saya Kurang Suka Unity Pada Ubuntu 11.04
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Saya Kurang Suka Unity Pada Ubuntu 11.04 pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar