Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Facebook Chat di Pidgin Dan Empathy Tanpa menggunakan Plugin

Facebook Chat di Pidgin Dan Empathy Tanpa menggunakan Plugin

Diposting Oleh sopian Jumat, 25 November 2011 0 komentar
Banyak sekali tutorial yang berkeliaran di luar sana yang yang membahas bagaimana menginstall Facebook chat di Pidgin dan Empathy, tapi kebanyakan gagal samapai akhirnya saya menemukan sebuah cara yang saya jamin akan berhasil. Caranya sederhana dan kita tidak butuh mendownload plugin tambahan sama sekali.
Ok berikut beberapa langkah singkat yang harus anda lalui untuk bisa chat dengan aplikasi kerren ini.

Pertama.
Untuk Empathy, jika anda menggunakan Gnome (Ubuntu pada khususnya), proram ini sudah terinstall secara default di ubuntu anda. Tapi jika program ini belum terintall anda bisa mendownload di Sini
Untuk Pidgin, jika anda pengguna ubuntu, software ini sudah tersedia di ubuntu software center, anda tinnggal browse anda install saja. Tapi jika anda pengguna selain ubuntu anda bisa download aplikasi ini melalui link http://www.pidgin.im/download/

Kedua
Tambhakan Acount pada Empathy atau Pidgin dengan menggunakan protokol Jabber di Empathy dan XMPP di Pidgin. Pastikan anda sudah login ke facebook anda selanjutnya hubngi link ini http://www.facebook.com/sitetour/chat.php
 Terdapat menu seperti gambar di bawah. JIkan anda menggunakan Pidgin lngsung klik menu pidgin, dan jika anda menggunakan Empathy pilih other.


Setelah mengklik menu pilihan diatas, anda akan diberikan info detail tentang apa saja yang anda isikan sebagai usernamae, passsword dan semua yang diperlukan oleh Pidgin atau Empathy.

Dengan memasukkan informasi yang di berikan dari website di atas, sekarang anda seharusnya sudah bisa chating ria dari Empathy atau Pidgin anda.
Selamat mencoba.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Facebook Chat di Pidgin Dan Empathy Tanpa menggunakan Plugin
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Facebook Chat di Pidgin Dan Empathy Tanpa menggunakan Plugin pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar