Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Cara Daftarkan Blog Ke Feed Burner

Cara Daftarkan Blog Ke Feed Burner

Diposting Oleh Unknown Kamis, 12 Januari 2012 0 komentar
FeedBurner atau google Feedburner merupakan layanan milik google yang wajib digunakan oleh para blogger. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa sich manfaat yang didapatkan dengan mendaftarkan blog kita ke FeedBurner? Berikut mungkin beberpa manfaat yang bisa di dapatkan.

  1. Menyediakan layanan langganan posting via Email, sehingga para pengunjung blog/website bisa berlanggana artikel pada blog atau website kita.
  2. Untuk para blogger terdapat layanan yang cukup manarik seperti gadget untuk recent post dan recent comments.
  3. Trafik pengunjung Blog
  4. Kita bisa mengantongi identitas pelanggan blog kita, seperti email dan lokasi mereka
  5. Dan masih banyak lagi yang lain.
JIka belum daftar, berikut adalah langkah singkat mendaftarkan blogmu di Feedburner. Untuk diketahui, ada 2 feed yang perlu anda daftarkan yakni Post Feed dan Comment Feed.

 Post Feed
  1. Login ke http://feedburner.google.com, menggunakan email blogger mu.
  2. Masukkan feed default blogmu pada kolom Burn Feed seperti pada gambar di bawah dengan alamat blogmu, contoh " http://emensite.blogspot.com/feeds/post/default " ganti emensite.blogspot.com dengan alamat blog mu


  3. Klik next untuk melanjutkan kelangkah selanjutnya, pilihan "i am a podcaster" bisa dikosongkan.  Ganti Feed Adress dengan nama yang anda inginkan, seperti terlihat pada gabar dibawah, saya menggunakan "s0p14n".

  4. Akan tampil pesan kalau anda sudah berhasil membuat Psot Feed blog anda, klik next untuk melakukan configurasi. Berikan centang(opsi) pada dua pilihan "clicktrhough" dan "i want more" seperti gambar di bawah.

  5. Klik tomblo next, akan tampil laporan bahwa anda berhasil menambahkan feed blog anda.
Comments Feed

Cara membuat Comments Feed persis sama, hanay saja ketika pertama kali anda login ke feed burner dan memasukkan alamat blogmu pada Burn Feed ganti  http://emensite.blogspot.com/feeds/post/default menjadi http://emensite.blogspot.com/feeds/comments/default

Kelanjutan artikel ini bisa anda lihat di page download pada blog ini, ada ebbok tentang bagaimana membuat recent post, recent comments menggunakan FeedBurner.

Sekian semoga tulisan ini bisa bermanfaat.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Cara Daftarkan Blog Ke Feed Burner
Ditulis/Disusun Oleh : Unknown
Tulisan Cara Daftarkan Blog Ke Feed Burner pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar