Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Install Driver printer Canon di Ubuntu Via PPA

Install Driver printer Canon di Ubuntu Via PPA

Diposting Oleh sopian Selasa, 07 Juni 2011 2 komentar
Kabar gembira bagi para laskar Ubuntu Linux, driver printer Canon sudah tersedia via PPA sehingga akan sangat memudahkan kita untuk menginstal driver printer canon dengan perintah sakti apt-get tentunya.
Untuk menambahkan driver printer canon via PPA, cukup ketikkan perintah berikut di terminal.


sudo add-apt-repository ppa:michael-gruz/canon
sudo apt-get update

Selanjutnya untuk menginstall driver printer canon anda ketikkan perintah berikut di terminal, misalnya anda ingin menginstall driver printer canon ip2700series.

sudo apt-get install cnijfilter-ip27000series

Sesuikan dengan type printer anda, instalasi juga bisa melalui ubuntu software center.

Ada banyak type driver printer yang sudah tercompile pada PPA ini, silahkan anda cek pada ubuntu software center, seperti terlihat pada gambar di atas.

Sekian thanks,,,wassalamualaikum wr. wb


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Install Driver printer Canon di Ubuntu Via PPA
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Install Driver printer Canon di Ubuntu Via PPA pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

om apa itu ppa? maklum masih baru ....

sopian mengatakan...

PPA(Personal Package Archive), Jika anda seorang pengembang software ubuntu, PPA merupakan tempat software yang anda kembangkan tersebut di archivekan. sehingga user lain yang ingin menginstall software yang anda kembangkan bisa langsung menginstall dari internet tanpa harus mendownload packagenya secara langsung. Keuntungan menginstall menggunakan PPA, jika anda melakukan update software tersebut, maka secara otomatis software yang terintall pada user ubuntu akan ikut terupdate jika dia menyertakan PPA software anda pada mesin ubuntu mereka.
Sory kalo kurang ngarti..he

Posting Komentar