Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Cara Mendesign Website Menggunakan Photoshop/GIMP [Prolog]

Cara Mendesign Website Menggunakan Photoshop/GIMP [Prolog]

Diposting Oleh sopian Rabu, 11 Januari 2012 1 komentar
Photoshop memang sebuah aplikasi Grafis luar biasa, dan sangat berguna bagi para web designer professional. GIMP merupakan aplikasi sekelas Photoshop tapi bersifat Free, dan tersedia lintas platform (Linux, Windows, MAC) juga cukup powerfull untuk mengolah gambar dan design.
Pada kesempatan ini, saya ingin sedikit berbagi bagaimana mendesign kerangka website/blog menggunakan GIMP (Jika anda menggunakan photoshop langkahnya tidak jauh berbeda). Pada kesempatan ini saya ingin memeberikan pengenalan terlebih dulu, dan di akhir nantinya anda bisa mendownload Master projeknya.
Berikut dibawah adalah desgin header website yang saya buat menggunakan GIMP.


Design untuk sidebar, konten, dan footer belum sempat saya buat, pada kesempatan berikut saya akan coba design menlanjutkan rancangan ini, dan nanti jika ada kesempatan kita lanjutkan sampai ke kode htmlnya dan menjadi sebuah template blog/website. Terus ikuti blgo ini dengan berlagganan artikel terbaru lainnya.

Kamu belum terlalu akrab dengan GIMP (GNU Image Manipulation Program) silahkan baca-baca di blog ini, ada banyak artikel  dan ebook yang bisa anda dapatkan, saya juga buatkan label khusus untuk GIMP.
Tutorial GIMP lainnya bisa anda lihat di sini

Kamu bisa download master projeck website diatas di sini.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Cara Mendesign Website Menggunakan Photoshop/GIMP [Prolog]
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Cara Mendesign Website Menggunakan Photoshop/GIMP [Prolog] pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

1 komentar:

EDIT PHOTO PHOTOSHOP mengatakan...

Bagi yang ingin photoshop silahkan ke tempat saya tapi baru tingkat dasar ...

Posting Komentar