Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Cara Meningkatkan Trafik Blog dari Youtube

Cara Meningkatkan Trafik Blog dari Youtube

Diposting Oleh Unknown Minggu, 12 Februari 2012 2 komentar
Pada kesempatan sebelumnya saya pernah memabahs bagaimana cara meningkatkan trafik blog menggunakan Google Keyword Tool, silahkan anda baca ter;ebih dahulu.

Pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan bagaimana cara meningkatkan trafik pengunjung ke blog kita  melalui Youtube. Cara ini bisa terbilang sangat ampuh untuk meningkatkan trafik pengunjung. Contoh sederhana, ketika anda keyword tertentu di google, pasti didalam hasil pencarian terdapat hasil pencarian Video dari youtube.
Youtube memang salah satu situs paling populer khususnya di indonesia, silahkan baca cara mengetahui situs web yang paling sering di cari di internet di sini.


  • Video seperti apa yang bisa meningkatkan trafik blog milik kita??
  • Cara Membuat Video Screenshot desktop?
Dua point diatas akan kita bahas pada tutorial  kali ini, tapi sebelum berbicara lebih jauh, bagi anda yang belum memiliki acount di Youtube.com silahkan daftar terlebih dahulu, anda bisa login menggunakan acount blogger milik anda.

Di blog ini, emensite.blogspot.com, Saya sering membuat tutorial menggunakan video yang saya upload di youtube, tidak terlalu banyak memang akan tetapi sudah cukup lumayan untuk mendapatkan trafik dari youtube. Agar setiap orang yang mlihat video kita di youtube memilih untuk berkunjung ke blog kita, tentu kita harus membuat sebuah video tentang konten di blog kita. 
Agar lebih jelasnya anda bisa lihat contoh video yang saya maksudkan di atas.


Contoh video lainnya
Pada contoh video pertaman, saya buat video screenshot artikel yang ada di blog saya. Video tersebut saya kasi judul yang sama dengan judul postingan saya. Didalam video tersebut saya capture keseluruhan artikel termasuk semua konten yang ada di blog. Jika seseorang ingin mencoba tutorial tersebut, maka kemungkinan besar dia akan berkunjung ke blog kita.

Pada video kedua saya menjelaskan langkah demi langkah cara menconvert video menggunakan vlc, agar berbeda dengan vido kedua, akan tetapi di akhir video saya berikan deskripsikan tentang blog saya.

Dibandingkan dengan harus bayar untuk promosikan blog, cara ini diatas sudah cukup ampuh untuk mempromosikan blog milik kita secara Gratis, terutama pada situs-situs yang memiliki rate tinggi seperti Youtube.

Cara Membuat Video ScreenShot desktop.

Pengguna Linux.
Bagi pengguna Linux, terdapat banyak sekali aplikasi untuk merekam aktifitas desktop, salah satunya adalah aplikasi gtk-recordmydesktop. Tutorial cara install pernha saya tulis di http://komunitaslinuxselaparang.blogspot.com

Pengguna Windows
Untuk pengguna windows anda bisa coba software screen recorder yang satu ini http://download.cnet.com/Desktop-Video-Recorder/3000-13633_4-10532938.html

Sekian.....LIKE YA


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Cara Meningkatkan Trafik Blog dari Youtube
Ditulis/Disusun Oleh : Unknown
Tulisan Cara Meningkatkan Trafik Blog dari Youtube pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

2 komentar:

orbitiklan mengatakan...

jitu mas triknya, tapi bingung mau upload video apa?

kamal mengatakan...

ha..ha..haa. pa lo

Posting Komentar