Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Cara Sembunyikan Folder Di linux

Cara Sembunyikan Folder Di linux

Diposting Oleh sopian Rabu, 20 April 2011 0 komentar
Sebelumnya saya minta maaf bagi para master yang kebetulan lewat, artikel ini saya peruntukkan bagi temen-temen yang baru mulai bergaul dengan linux.
Bagi temen-temen yang baru memulai dengan linux pasti akan sangat terasa asing, bagaimana struktur directory dan sebagainya. Pada artikel seingkat ini saya mungkin ingin sedikti berbagi, mungkin ada dianatara temen-temen yang belum tahu cara menyembukan folder di linux, berikut adalah caranya.
Tidak seperti di OS Window, jika kita ingin memberikan attribut hidden di linux kita cukup merename folder tersebut, dan memberikan titik diawal nama folder yang ingin kita hide. Contohnya di Home, saya mempunyai folder dengan nama "Rahasia", jika saya ingin menyembunyikan folder tersebut, maka kita harus Merenam folder tersebut menjadi ".Rahasia". Maka dengan tanda didepan otomatis folder akan menghilang dengan sendirinya.

Untuk memunculkan folder yang tersembunyi di linux, kita bisa langsung menekan CTRL + H atau bisa lewat nautilus, dari menu view-->show hidden files
Gampang kan!!



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Cara Sembunyikan Folder Di linux
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Cara Sembunyikan Folder Di linux pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar