Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Cara Pasang Iklan Di Dalam Posting

Cara Pasang Iklan Di Dalam Posting

Diposting Oleh sopian Selasa, 20 Desember 2011 5 komentar
Pada tulisan sebelumnya saya pernah membahas tentang bagaimana menempatkan iklan tepat di bawah judul posting. Pada kesempatan ini, saya akan coba menjelaskan bagaimana menmpatkan iklan kita di tengah, di awal atau di akhir artikel yang kita tulis di blogger, sehingga iklan tersebut terkesan menyatu dengan posting yang kita buat.
Menurut para guru Adsense, jika kita ingin iklan text kita di klik oleh seorang pengunjung, maka salah satu caranya adalah dengan mendesain seolah-olah iklan text tersebut terkesan bukanlah sebuah iklan, sehingga para pengunjung tidak ragu untuk mengklik iklan text yang kita pasang.

Salah satu kekurangan adsense lokal dibandingkan dengan adsense milik google adalah, keterbatasan kita untuk bisa mendesain iklan tersebut sesuai dengan tampilan dari web atau blog yang kita miliki. Menempatkan iklan di dalam posting adalah salah satu cara saya agar iklan yang saya pasang bisa menarik pengunjung untuk mengurangi rasa ragu pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Cara ini sebenarnya cara manual, artinya  kode iklan kita taruh kedalam masing-masing posting satu persatu, untuk itulah saya pribadi, hanya memasang  iklan dengan cara ini, pada artikel di blog saya yang memilik rangking 1-15.
Oke berikut adalah langkah-langkahnya, tapi sebelumnya mungkin anda bisa melihat hasilnya pada iklan di atas, atau anda juga bisa membatu saya dengan mengklik salah satu iklan tersebut (ha ha becanda).
  • Buatlah sebuah tulisan di web atau di blog anda, atau anda ingin menempatkan iklan tersebut ke dalam posting yang sudah anda buat sebelumnya, mungkin karna alasan, posting tersebut paling banyak di cari di blog anda, terserh anda.
  • Copy kode iklan yang ingin anda terbitkan dan letakkan di dalam tag html berikut.
  • <div style="clear: left; float: left; margin-bottom: 0; margin-right: 0;"> 
    
    Kode iklan anda letakkan di sini
    
    </div>
    
    
    Ganti float:left menjadi float:right pada kode html di atas, jika anda ingin iklan tersebut berada di samping kanan.
  • Tentukan posisi iklanya, apakah di awal, tengah atau akhir. Jika di awal berarti anda harus letakkan kode iklan tersebut sebelum paragraf tulisan yang anda buat, dan jika di tengah, tempatkan iklan di tengah parangraf.
  • Silahkan publish artikel dan lihat hasilnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat, thanks



    Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
    Judul : Cara Pasang Iklan Di Dalam Posting
    Ditulis/Disusun Oleh : sopian
    Tulisan Cara Pasang Iklan Di Dalam Posting pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

    5 komentar:

    Download game dan Film mengatakan...

    Terimakasih sobat buat tutorialnya, saya uda coba dan berhasil..
    bila ada waktu mampir balik sob

    sopian mengatakan...

    @Download game dan Film
    terima kasih udah berkunjung

    pakDE-Nanto mengatakan...

    Thank gan moga dollar eh receh semakin berkah melimpah .. hahah..

    sopian mengatakan...

    @pakDE-Nanto
    ok gan..aamiin, thanks buat kunjungannya

    Tatar_adi mengatakan...

    Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

    Posting Komentar