Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Teknik Mencari Secara Tepat Cepat dan Akurat di Goggle

Teknik Mencari Secara Tepat Cepat dan Akurat di Goggle

Diposting Oleh sopian Rabu, 17 Februari 2010 0 komentar
Seringkali ketika kita mencari document di google entah berupa text, mp3, video dan sebagainya kita sering salah sasaran, otomatis waktu waktu akan terbuang percuma untuk mencari document yang kita cari padahal dengan beberapa tips dan trik dibawah ini kita bisa langsung cepat, tepat dan akurat ke sasaran kita.
Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi anda untuk googling.


  • Penggunaan  spasi  . Misalkan kita ingin mencari kata  makan malam google akan menampilakan semua web yang mengandung kata makan atau malam atau kedua-duanya
  • Penggunaan tanda ( " "). Tanda petik digunakan jika kita ingin mencari suatu keyword yang lebih dari satu kata, maka google akan menampilkan web yang mengandung keyword kita tadi persis tanpa disisipakan kata yang lain. Misalnya kiga akan mencari kata "makan malam" maka google akan mencarikan kita web yang mengandung kata makan malam
  • Penggunaan tanda ( ~ ). Tanda ini digunakan untuk mencari sinonim dari kata yang kita masuksud. Ketikkan tandda ini sebelum keyword yang kita cari cari, misalkan kita ingin mencari kata ~hoobastank, maka google akan menmapilkan semua halaman yang terkait denga keyword hoobastank.
  • Jika ingin mencari artikel atau tulisan gunakan kata yang lebih panjang maka hasil pencarian akan lebih sedikit yakni halaman yang memuat semua keyword yang anda masukkan. Tapi teknik pencarian ini biasanya sering memberikan hasil yang tidak sesuai
  • Penggunaan tanda ( + ). Tanda plus ini diterjemahkan sebagai " dan " oleh google berarti jika anda mencari dua buah keyword misalnya hoobastank+lenka maka google akan menampilkan halaman dimana di halaman tersebut terdapat keywor hoobastank dan lenka
  • Penggunaan tanda ( - ). Tanda min diterjemahkan " bukan/tidak termasuk " oleh google. Misalkan anda ingin mencari semua lyric hooastank kecuali " the reason" maka di google anda harus ketiikan lyric hooastank -"the reason" maka google akan menampilkan halaman yang mengandung lyric lagu hoobastank kecuali lyric the reaosn.
  • Penggunaan ( host: ) Keyword ini kita gunaakan jika kita ingin mencari suatu website. Misalkan kita ingin mencari website ilmukomputer.com maka kita cukup negetikkan keyword host:ilmukomputer.com maka google akan menampilkan page dari website yang kita cari.
  • Penggunaan keyword ( filetype: ) keyword ini kita gunakan jika kita ingin mencari suatu file bertype tertentu misalkan kita ingin mencari file tutorial komputer yang bertype pdf, maka ketikkan di google "tutorial komputer" filetype:pdf maka googgle akan menampilkan halaman yang berupa document pdf.
to be continue.....
Banyak sekali teknik yang bisa kita gunakan sebenarnya tapi berhubung banyak kerjaan tulisannya tak pending dulu



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Teknik Mencari Secara Tepat Cepat dan Akurat di Goggle
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Teknik Mencari Secara Tepat Cepat dan Akurat di Goggle pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar