Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Tips Permudah Aktivitas Nge-Blog

Tips Permudah Aktivitas Nge-Blog

Diposting Oleh sopian Minggu, 11 Desember 2011 0 komentar
Ada banyak tips yang bisa anda coba agar aktifitas blogger (Update dan posting artikel) bisa lebih seimple. Memaang sebagai seorang blogger kita dituntut untuk bisa melakukan update blog scara berkala dan terus menerus, tapi disatu sisi tentu kita juga pasti memiliki kesibukan dan pekerjaan lain yang menunggu. Oke mungkin beberapa tips berikut bisa membantu meringankan beban aktivitas blogger anda..ha ha

Beberapa Acount Wajib

Mungkin kurang tepat kalau saya mengatakan beberapa acount berikut harus dimiliki oleh semua blogger dari latar belakang tema blog yang berbeda. Akan tetapi sebagain besar para blogger, yang ingin menciptakan blog yang menarik dan orisinil, saya yakin pasti telah meiliki 3 acount berikut ini. Ya acount tersebut adalah acount untuk layanan hosting Gambar, Hosting File, dan terakhir Hosting Video. Dan kabar baik untuk para blogger yang menggunakan layanan gmail dan blogspot, dua dari tiga acount tadi bisa kita nikmati dalam satu paket yang saling terkait, siapa lagi kalau bukan dari Google.
Layanan dari gmail.com, blogspot.com, picasaweb.google.com dan youtube.com adalah semua milik google. Pasti para blogger yang sudah memiliki acount-acount tersebut pasti merasakan mudahnya ketika harus membuat artikel dimana artikel tersebut terdapat gambar dan video. Ketika harus memasukkan gambar tinggal klik menu add image, lalu pilih album picasa, pilih gambar yang dinginkan, atur rata kira kanan, dan artikel siap di publish. Begitu juga dengan Video, pilih menu add video, add my youtube video dan artikel siap di publish. Cara ini tentu tidak berlaku bagi anda yang menggunakan hosting video dan gambar yang lain, memang caranya tidak begitu jaruh berbeda, tapi agak sedikit panjang dan rumit bagi sebagian orang.
Lebih jelasnya bisa anda lihat di tutorial video berikut.


Manfaatkan Menu Schedule Agar Posting Teratur dan Berkala.
Saya yakin tidak semua mempunyai waktu setiap hari untuk sekedar menulis satu artikel skalipun. Dengan menggunakan menu schedule, anda bisa menetukan  hari dan jam berapa sebuah posting akan terbit. Ini merupakan jawaban bagi robot mesin pencari untuk memberikan nilai plus pada blog anda.

Invite teman Anda Untuk Ikut Menulis.
Jika anda kehabisan ide untuk menulis, tidak ada salahnya jika anda mengundang teman anda untuk ikut menulis di blog anda, tentunya teman tersebut adalah teman yang anda percaya, karna anda akan pertaruhkan kualitas dari blog anda.

Jangan Lebih dari Satu Blog
Jika anda masih merasa kocar kacir memanage ssebuah blog, jangan anda coba untuk membuat blog baru untuk anda kelola, karna saya yakin, semua akan tambah berantakan.

Ok saya berharap ini bisa menjadi sebuah pertimbangan. thanks


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Tips Permudah Aktivitas Nge-Blog
Ditulis/Disusun Oleh : sopian
Tulisan Tips Permudah Aktivitas Nge-Blog pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar