Blog tutorial linux dan windows, Website SEO, Jaringan LAN, Pemrograman Dasar.

Menginstall Modem Telkom Flash Huawei di Ubuntu 11.04+

Menginstall Modem Telkom Flash Huawei di Ubuntu 11.04+

Diposting Oleh Unknown Minggu, 22 Januari 2012 1 komentar
Menginstall modem bukanlah perkara yang sulit pada ubuntu, apalagi ubuntu yang release terbaru seperti ubuntu 11.04+. Sebagian besar modem sudah disupport dengan baik pada mesin ubuntu, seperti contoh berikut ketika saya menginstall modem telkom flash huawei pada ubuntu 11.10 di laptop saya.
Berikut adalah langkah-langkah menginstall modem HuaWei di ubuntu 11.10

Silahkan colok modem anda, kilik ikon wireless pada indikator panel, sampai muncul setting mobile broadband seperti gambar di bawah.

Klik pilihan Auto Broadband, sperti pada gambar di atas untuk melakukan setting, akan mucul pilihan untuk melajutkan pengaturan, pilih tombol continue untuk melanjutkan.


Selanjutnya pilih negara, cari pilihan negara indonesia atau sesuaikan dengan negara tempat anda sekarang. Klik tombol continue untuk melanjutkan.


Kemudian pilih provider yang anda gunakan, karna saya menggunakan telkom flash,maka saya menggunakan telkomsel. perhatikan gambar dibawah berikut.

Langkah selanjutnya adalah memilih plan dan APN (akses point name) yang kita gunakan. Disini saya menggunakan telkom flash unlimited, dan ketika saya buka menu plan, pilihan untuk telkom flash unlimited tidak tersedia, maka saya memilih menu my plan is not listed dan pada APN saya mengisikan internet. Perhatikan gambar di bawah.


Terakhir klik tombol continue, dan jika tidak terdapat masalah, makan terdapat indikator sinyal mobile broadband pada indikator network pada panel ubuntu anda.

TIPS!! Jika anda tidak mendapatkan sinyal 3G, pada ubuntu terdapat aplikasi yang bisa anda gunakan agar anda bisa mendapatkan koneksi 3g yakni Saksis3g. Tutorial cara menginstall dan configuras Saksis3g pada ubuntu, saya akan coba jelaskan pada pertemuan berikutnya.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Menginstall Modem Telkom Flash Huawei di Ubuntu 11.04+
Ditulis/Disusun Oleh : Unknown
Tulisan Menginstall Modem Telkom Flash Huawei di Ubuntu 11.04+ pada Blog Tutorial Komputer ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

untuk menginstal modem flexi bagaimana caranya?

Posting Komentar